Kota Malang (MAN 2) – Dalam rangka melaksanakan rangkaian festival pelajar nusantara di Kota Malang, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Malang menggandeng MAN 2 Kota Malang untuk meramaikan kegiatan yang digelar untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda tahun 2022, dan sekaligus penandatanganan kerjasama antara Kepala LPP RRI Malang Muhsin Zein dengan Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan di Aula PSBB MAN 2 Kota Malang pada senin (24/10/2022) ini. Tujuan selain MoU juga dilanjutkan dengan memberikan pelatihan jurnalistik dan presenter bagi peserta didik.

Dalam sambutanya, Kepala MAN 2 Kota Malang, Mohammad Husnan mengapresiasi kerjasama dengan LPP RRI yang sangat bermanfaat bagi pengembangan diri peserta didik dalam dunia jurnalistik.

” Untuk menghadapi tantangan ke depan, diharapkan peserta didik MAN 2 Kota Malang harus bisa menguasai sains dan iptek, dan harus menguasai komunikasi dengan baik, maka dari itu, kedepan pengembangan diri bidang jurnalistik di madrasah perlu ada peningkatan diri untuk lebih baik lagi dengan adanya kolaborasi dengan RRI,” Ucap Kamad.

Menurutnya, kegiatan ini seiring dengan upaya MAN 2 Kota Malang yang akan membuat studio podcast yang dalam waktu dekat akan dibuat menjadi bagian pengembangan diri unggulan Madrasah.

“ Pengembangan diri peserta didik dalam di bidang pelatihan jurnalistik dan presenter ini relevan dengan planing madrasah dalam upaya membangun studio podcast yang akan datang, dan kegiatan RRI Malang ini sebagai ajang untuk mengasah kemampuan peserta didik di bidang public speaking,” tuturnya.

Kepala LPP RRI, Muhsin Zein mengungkapkan, generasi muda adalah masa depan bangsa yang harus dipersiapkan secara dini agar punya punya daya juang pantang menyerah.

“Tantangan ke depan lebih berat, tetapi saya yakin apa yang diberikan guru disini membuat siswa mampu menghadapi tantangan itu,” kata Muhsin.

“Ini juga segaris dengan visi misi LPP RRI yakni mendorong pemuda agar kreatif sejalan dengan nilai kearifan lokal. Untuk itu, RRI menginisiasi Festival Pelajar Nusantara untuk mendorong generasi muda lebih kreatif, sekaligus meningkatkan konektivitas RRI dengan generasi muda,” imbuhnya. (RRI/Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait